Lifestyle

Keunggulan Mobil SUV sebagai Kendaraan Keluarga

Memilih mobil keluarga bukanlah sesuatu yang mudah untuk diputuskan. Sebab, banyak aspek yang harus terpenuhi agar mobil tersebut memenuhi kebutuhan keluarga. Salah satunya kabin yang luas dan nyaman seperti mobil SUV keluaran Mitsubishi, yaitu Pajero Sport. Maka tidak heran jika promo Pajero Sport selalu diburu oleh masyarakat yang ingin memilikinya.

Selain kenyamanan kabin, apa saja sih keunggulan lain dari mobil SUV selaku kendaraan keluarga? Yuk, cari tahu jawabannya melalui artikel ini.

  1. Ketinggian Mobil Pas

Mobil berjenis SUV memiliki ketinggian yang pas. Sebab, rata-rata ground clearance atau bagian kolongnya sekitar 200mm atau lebih. Tentu saja hal ini sangat memengaruhi kesiapan mobil dalam menghadapi kondisi jalanan. Mengingat jalanan Indonesia yang tidak selalu mulus dan banyak berlubang, ground clearance yang mencukupi ini tidak akan membuat Anda khawatir bagian kolong mobil terbentur lubang atau permukaan jalan. Selain itu, tinggi tersebut juga akan membuat Anda tidak kesulitan saat naik atau turun dari mobil. Pajero Sport, misalnya, memiliki ground clearance setinggi 218 mm.

  1. Dibekali Penggerak 4WD

Beberapa mobil SUV (contohnya Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT) sudah dibekali dengan penggerak 4WD (4-Wheel Drive). Biasanya, penggerak ini digunakan pada kendaraan yang akan melewati medan tangguh dan melewati jalan dalam kondisi traksi yang rendah. Sistem ini akan otomatis ter-setting sesuai dengan kondisi jalanan yang dilalui sehingga kemampuan jelajahnya lebih optimal. Mobil SUV dengan penggerak ini cocok bagi Anda yang sering bepergian ke luar kota atau mudik bersama keluarga.

  1. Kenyamanan selama Perjalanan

Kenyamanan dalam berkendara merupakan hal yang sangat penting, apalagi saat membawa keluarga. Meski berkarakter sporty, mobil ini tetap sudah jauh lebih stylish dan nyaman. Mengingat mobil berjenis SUV sudah dilengkapi dengan suspensi yang jauh lebih empuk, tidak heran bila mobil ini tahan goncangan dan siap untuk membawa keluarga Anda menghadapi segala macam medan yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, setiap jok mobil SUV umumnya juga sudah dilengkapi dengan reclining seat dan fasilitas hiburan yang bisa tersambung dengan bluetooth handphone.

  1. Tetap Irit

Penerapan desain yang lebih aerodinamis juga teknologi hemat bahan bakar—seperti mesin perpindahan yang lebih kecil dan material struktural canggih untuk menahan berat—membuat mobil SUV menjadi lebih hemat bensin. Pajero Sport, misalnya, melalui pengetesan sejauh 430 km dengan kecepatan rata-rata 23-30 km/jam, konsumsi bensin mobil ini hanya 11 km/liter. Sedangkan untuk gaya berkendara eco driving dengan kecepatan maksimal 100 km/ jam, angka konsumsinya mencapai 21 km/liter. Untuk ukuran mobil SUV dengan bobot 2,7 ton, mobil ini terbilang irit.

  1. Kabin yang Luas

Seperti yang sudah disinggung di awal, mobil SUV sangat mengakomodir kebutuhan keluarga karena bagian bagasi yang luas dan lapang untuk mengangkut dan menyimpan banyak barang. Jika hanya membawa penumpang sekitar 4-5 orang, kursi bagian belakang bisa dilipat dan memungkinkan pengemudi untuk membawa barang hingga dua-tiga kali lipat lebih banyak dibanding sedan atau small hatchback. Bahkan, pada mobil Mitsubishi All New Pajero Sport, dua penumpang di baris belakang tetap bisa duduk nyaman dengan cukup ruang bagi lutut dan kepala meski adanya banyak barang bawaan.

Nah, itulah keunggulan mobil SUV bagi Anda yang sedang mencari mobil untuk keluarga. Tertarik untuk memilikinya? Segera cari informasi lengkap mengenai pengajuan kredit atas kendaraan SUV pilihan Anda dan ajukan kredit untuk pembeliannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.