Finance

Kelebihan Crypto sebagai Instrumen Investasi

Sejak kecil kita selalu diajarkan oleh orang tua untuk menabung menggunakan celengan plastik atau beling berbentuk ayam jago. Seiring bertambahnya usia, pandangan kita terhadap uang mulai berubah dan kesadaran berinvestasi semakin meningkat. Kehadiran platform cryptocurrency Indonesia layaknya Nanovest pun menjadi angin segar di tengah kejenuhan berinvestasi pasar saham atau emas.

Kelebihan Cryptocurrency sebagai Instrumen Investasi

Tak berbeda jauh dengan pasar saham atau emas, investasi crypto juga memiliki kelemahan dan kelebihan. Barang siapa yang memahami ilmu kelebihannya maka mereka akan memperoleh keuntungan lebih banyak daripada kerugiannya. Berikut ini macam-macam kelebihan berinvestasi di mata uang kripto:

  1. Dibekali dengan Teknologi Cryptography

Banyak orang yang sanksi menggunakan media digital karena maraknya cyber crime. Kemungkinan besar, hal itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa orang ragu berinvestasi crypto. Padahal investasi cryptocurrency cukup mustahil dipalsukan karena menggunakan teknologi canggih yakni cryptography.

Selain itu, para pengguna mata uang kripto juga dapat memantau secara langsung berbagai history transaksi. Hanya saja riwayat transaksi tersebut tersaji secara anonym. Keamanan data benar-benar diperhatikan oleh pengelola sehingga tidak ada data pengguna yang bocor.

  1. Alat Pembayaran yang Sah sebagaimana Mata Uang Lainnya

Ketika bicara mengenai aset cryptocurrencydi Indonesia, apa hal pertama yang Anda ketahui? Sebagai negara dengan jumlah penduduk yang padat, cukup banyak WNI yang tertarik untuk melakukan investasi mata uang kripto. Cryptocurrency yang mereka beli juga beragam mulai dari Bitcoin sampai Feathercoin.

Daya tarik crypto yang paling besar adalah kelebihannya yang juga bisa dimanfaatkan sebagai alat pembayaran sah sebagaimana Yen, Rupiah, bahkan Dollar. Mata uang kripto juga telah dipasang oleh sejumlah alat pembayaran online terkenal di dunia salah satunya PayPal, sehingga pengguna bisa belanja secara online menggunakan crypto.

  1. Banyak Jenisnya dan telah Terstandarisasi Internasional

Cryptocurrency dan pasar saham merupakan dua instrumen investasi yang banyak diminati di tanah air. Peminatnya pun datang dari berbagai kalangan namun utamanya adalah mereka yang memahami pentingnya investasi untuk masa depan.

Alasan mengapa memilih mata uang kripto karena instrumen investasi ini menawarkan banyak varian dan yang pasti sudah bertaraf internasional. Sudah menjadi hukum alam ketika sesuatu telah diakui secara internasional maka nilai keuntungan yang ditawarkannya pun menjadi lebih tinggi.

  1. High Return yang Sangat Menggiurkan

Dari sekian banyak kelebihan yang dimiliki cryptocurrency, hal paling mencolok yang ditawarkannya adalah keuntungan. Tingkat keuntungan investasi mata uang kripto sangatlah besar bahkan tahun 2020 silam persentase kenaikannya mencapai 354%.

High return yang ditawarkan oleh cryptocurrency membuat banyak investor berlomba-lomba untuk melakukan investasi. Mereka merancang strategi sebaik mungkin agar memperoleh keuntungan lebih banyak.

Siapa pun bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik di masa depan jika mau berusaha. Jalan usaha yang bisa Anda tempuh pun sangat beragam salah satunya dengan investasi di cryptocurrency. Manfaatkan aset crypto yang Anda miliki untuk meraih masa depan yang lebih cemerlang. Pilih jenis crypto yang sekiranya dapat memberikan keuntungan tinggi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.