Sport

Bikin Rekor Pribadi di Tes Pramusim, Valentino Rossi: Saya Kian Dekat dengan Pebalap Teratas

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, optimistis mengejar posisi teratas usai meraih hasil positifpada tes pramusim MotoGP 2021 di Qatar. Valentino Rossi kembali turunpadahari keempattes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, Jumat (12/3/2021). Berbekal catatan waktu lap 1 menit 53,993 detik, Rossi akhirnya menyelesaikan sesi tes tersebut di urutan kedelapan.

Sebelumnya, rider Italia berjuluk The Doctor itu sempat berada di posisi lima besar. Namun, catatan waktuputaran Rossi tergusur dan hanya bisabertahandi posisi 10 besar. Meski begitu, Valentino Rossi merasa puas.

Setelan baru dari motor YZR M1yang dia tunggangi dengan menggunakan sepatbor depan baru, front fork, shock belakang, dan sasis berbeda, berhasil memberi perbedaan. Dari setelan baru tersebut, Rossi mendapatkan hasil positifberupa catatan waktulap terbaiksepanjang kariernya yakni1 menit 53 detik. "Hari ini adalah hari yang positif karena ini adalah pertama kali saya menyelesaikan 1 menit 53 detik di Qatar," kata Valentino Rossi, dikutip BolaSport.com dari Sepangracingteam.com .

Kendati telah menorehkan hasil positif,Valentino Rossi tak menampik bahwamasih ada area lain yang harus ditingkatkan. Hal ini tak lepas dari motivasi Rossi untukmengejar posisi teratas dalam menjadi yang tercepat. "Masih ada area time attack dan kecepatan balap yang perlu saya tingkatkan sedikit, tetapi saya senang karena ini berjalan dengan baik dan perasaan saya meningkat," ujar Rossi.

"Saya dapat meningkatkan kecepatan saat masuk ke tikungan, meningkatkan kecepatan balap, dan sekarang saya makin dekat dengan pebalap teratas yang merupakan hal penting dalam balapan." "Intinya adalah kami bekerja keras ke arah yang benar dan menutup jarak dari pebalap teratas," ucap dia menjelaskan. Selain menjadi hari yang baik bagi Valentino Rossi, secara keseluruhan hari keempattes pramusim MotoGP2021 juga merupakan hari terbaik tim Yamaha, baik tim pabrikan maupun satelit.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampil sebagai pembalap tercepat usai mencatat waktu putaran 1 menit 53,224 detik. Torehan waktu lapnya itu dibuntuti Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang melengkapi posisi 3 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.