Bisnis

Anak Perusahaan Pyridam Farma Tbk Jadi Pemilik Saham Minoritas Fullerton Health Indonesia Group

PT Pyfa Investama Medika (PIM), anak perusahaan dari PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) telah menandatangani perjanjian shares subscription agreement atau perjanjian pengambil bagian saham (SSA) dengan Fullerton Health Indonesia Group dan Fullerton Healthcare Group Pte Ltd yang berada di Singapura. Ini menjadikan PT Pyfa Investama Medika (PIM) pemilik saham minoritas pada Fullerton Health Indonesia Group, yang terdiri dari PT E Tirta Medical Center (EMC), PT Fullerton Health Indonesia (FHI), PT Global Assistance Healthcare (GAH), dan PT Global Asistensi Medika (GAM). Yenfrino Gunadi, Direktur PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) mengatakan, melalui perjanjian pengambil bagian saham Fullerton Health Indonesia Group oleh PT Pyfa Investama Medika (PIM), kedua belah pihak siap bersinergi untuk memajukan industri kesehatan Indonesia serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

"Rencana investasi ini untuk memperluas strategi bisnis grup PYFA agar dapat berkolaborasi lebih lanjut dengan Grup Fullerton Healthcare untuk menyediakan barang dan jasa kesehatan yang lebih baik dan dapat dijangkau," kata Yenfrino dalam keterangannya, Jumat (23/4/2021). Alain Durand, Presiden direktur Fullerton Health Indonesia Group mengatakan, Fullerton Health Indonesia Group optimis melalui perjanjian pengambil bagian saham ini Fullerton Health Indonesia Group akan memberikan layanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan dukungan dari PT Pyridam Farma Tbk (PYFA). Fullerton Healthcare merupakan salah satu platform perawatan kesehatan terintegrasi terkemuka untuk memberikan perawatan yang terjangkau dan dapat diakses untuk semua di Asia pasifik.

Fullerton Health Indonesia Group merupakan salah satu bagian dari Fullerton Healthcare yang telah berada di berbagai negara seperti Filipina, Singapura, Malaysia, Australia, New Zealand, China, dan Hong Kong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.