Superskor

Hasil Liga Spanyol, Rekor Tandang Real Madrid Pupus, Posisi Los Blancos Terancam Atletico

Real Madrid harus mengakui keunggulan Espanyol dalam laga lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol, Minggu (3/10/2021) malam. Karim Benzema sempat menghidupkan asa Real Madrid untuk bisa mencuri angka dari markas Espanyol di RCDE Stadium. Pemain asal Prancis itu mampu mencetak gol yang memperkecil ketertinggalan Real Madrid pada menit 71.

Hanya saja memang gol tersebut gagal menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan melawan Espanyol. Hal ini dikarenakan Espanyol berhasil unggul dua gol langsung lewat Raul De Tomas (17') dan Aleix Vidal (60'). Real Madrid pun harus menelan kekalahan perdananya musim ini melawan Espanyol di liga domestik.

Kekalahan melawan Espanyol ternyata menodai rekor tandang gemilang yang selama ini diukir Real Madrid. Rekor tandang milik Real Madrid pun harus pupus di tangan sekelas Espanyol. Dilansir Opta, sebelum menelan kekalahan melawan Espanyol ternyata Real Madrid belum pernah kalah dalam 18 laga tandang di Liga Spanyol.

Ukiran 12 kemenangan dan 6 hasil imbang menjadi catatan terbaik mereka dalam melakoni laga tandang dalam 18 laga pamungkas. Hanya saja memang kekalahan melawan Espanyol membuat mereka gagal menyamai rekor tak terkalahkan terbaik Rea Madrid dalam laga tandang yakni 19 kali. Real Madrid pun harus menelan kekalahan perdananya musim ini di Liga Spanyol.

Meskipun demikian, Real Madrid masih berhak menduduki posisi puncak klasemen. Tim berjuluk Los Blancos itu memiliki perolehan poin yang sama dengan Atletico Madrid yakni 17 poin. Lima kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan menjadi capaian dua tim asal Madrid itu sejauh ini.

Real Madrid lebih berhak menduduki posisi puncak lantaran lebih unggul dalam urusan selisih produktifitas gol. Terlepas dari hal itu, Real Madrid harus mewaspadai kejutan performa impresif yang ditorehkan Atletico Madrid akhir akhir ini. Atletico Madrid memang tampil ciamik dalam beberapa laga terakhir termasuk kemenangan brilian melawan Barcelona pada pekan ini.

Los Rojiblancos membungkam Barcelona dengan skor 2 0 kala kedua tim bentrok di Wanda Metropolitano, Minggu (3/10/2021) dini hari. Kedua gol Los Colchoneros tercipta di babak pertama. Thomas Lemar dan Luis Suarez menjadi pemain yang berhak memajang namanya di papan skor.

Kombinasi Lemar, Suarez, dan Joao Felix benar benar merepotkan lini belakang Los Cules, terutama di babak pertama. Persaingan Real Madrid dan Atletico Madrid pun diprediksi akan terus berlanjut dalam jalur juara musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.