Regional

Aksi Heroik Wanita Selamatkan Suami Dari Terkaman Buaya di Inhil, Korban Kini Dirawat di Rumah Sakit

Aksi heroik seorang wanita menyelamatkan suaminya dari terkaman buaya terjadi di di Desa Pulau Kecil Kecamatan Reteh, Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Peristiwa tersebut terjadi Rabu (29/9/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. Awalnya korban bernama Kusnadi (60) sedang mandi di sungai atau parit didekat rumahnya.

Tiba tiba seekor buaya menerkamannya. Korban pun lantas berteriak. Teriakannya tersebut kemudian terdengar oleh anaknya.

Melihat ayahnya sedang diseret buaya, lantas anak korban melaporkan kejadian tersebut kepada ibunya bernama Parsiam. Mengetahui itu, sang istri langsung ke lokasi. Saat di lokasi, Parsiam melihat suaminya sedang diseret buaya.

Setelah melakukan berbagai upaya, akhirnya ia bisa menyelamatkan suaminya dari terkaman buaya. "Setelah upaya dikerahkan, akhirnya Kusnadi dapat terselamatkan,” lanjutnya. Kata Rafi, korban gigit buaya pada bagian pergelangan kaki.

Akibatnya korban mengalami luka parah di bagian kaki. Setelah itu, korban dibawa pulang ke rumahnya. Saat diperiksa bidan desa yang datang ke rumahnya, bidan menyarankannya agar dirujuk ke RSUD Tengku Sulung. “Korban lalu dibawa ke RSUD Tengku Sulung,” ujarnya.

Saat ini, korban sudah menjalani operasi dan perawatan lebih lanjut di rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.